26 Pengprov Cabor Serentak Gelar Pelatda Berjalan

Herlina - Jumat, 03 Mei 2024 11:43 WIB
PIMPIN RAKOR: Wakil Ketua Umum KONI Bidang Binpres Kosmas Manik, SE, M.Si (kanan) didampingi Kabid Binpres Patriati pimpin rapat Rakor PON XXI Aceh - Sumut yang digelar KONI Selasa lalu.(foto/tarmandi)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Menjelang dipentasnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/ 2024 Aceh - Sumut, 26 Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) yang dinyatakan lolos PON, mulai bulan Mei 2024, serentak melaksanakan Pelatda berjalan.

Dipaparkan Ketum KONI Provinsi Bengkulu H. Dedy Ermansyah, SE, melalui Waketum 1 Binpres Kosmas Manik, SE, M.Si, Pelatda ini atau Training Camp (TC), akan berlangsung selama tiga bulan ke depan. Dimulai bulan Mei hingga Juli 2024.

"Pelaksanaan Pelatda berjalan ini telah kita bahas pada Rapat Kordinasi PON XXI/2024 Aceh - Sumut-- di Sekretariat KONI Provinsi Bengkulu Selasa lalu, (30/4/24). Dari Rakor itu sebanyak 26 Pengprov Cabor diundang. Dan ada lima cabor tidak hadir," ujar Manik.

Dalam gelaran TC berjalan itu, kata mantan atlet Pelatnas Angkat Besi ini, secara teknis diserahkan langsung pada Pengprov Cabor masing-masing. Terkait anggaran TC sudah dialokasikan serta besarannya tidak merata, disesuaikan dengan jumlah atlet.

"Selama pelaksanaan Pelatda berjalan, ada tim monitoring. Tim ini bentukan dari KONI, tugasnya memantau langsung latihan atlet pada masing- masing venue TC. Jadi KONI bisa pantau, dan tahu akan perkembangan atlet," jelas Manik.

Loloskan 67 Atlet

Gelaran pesta olahraga multi event empat tahunan di tanah rencong Aceh-- dan Kota Melayu Deli itu, Bengkulu dapat meloloskan 67 atlet dari 26 cabor. Sebelum TC berjalan yang dipentas KONI, Pengprov Cabor sudah lebih awal melakoni TC mandiri.

Setelah usai menjalani TC berjalan selama tiga bulan (Mei - Juli), akan dilanjutksn TC terpadu selama sebulan, hingga menjelang keberangkatan. Sesuai jadwal, pelaksanaan PON mulai bergulir September yang digelar di dua kota besar. Yakni Banda Aceh serta Sumatera Utara.(Nd)

Editor: Herlina
Bagikan

RELATED NEWS