Rapat Persiapan Porwil, Bengkulu Kemungkinan Bisa Ikut 9 Cabor

Senin, 08 Mei 2023 18:17 WIB

Penulis:Herlina

Editor:Herlina

WhatsApp Image 2023-05-08 at 16.06.55.jpeg
RAPAT PORWIL: KONI Provinsi Bengkulu menggelar rapat bersama dengan 9 Pengprov Cabor dalam menghadapi Porwil XI Pekanbaru, Senin (08/05/2023). (foto: istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com-  Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera tinggal enam bulan lagi. Tepatnya, Oktober tahun 2023 ini. Pesta olahraga multi event empat tahunan itu, siap dipanggung di Pekanbaru, Riau.

Menghadapi agenda akbar olahraga  se penjuru Sumatera tersebut, KONI Provinsi Bengkulu, Senin (08/05/2023) menghadirkan 9 Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov Cabor) di bawah naungan KONI Bengkulu. Rapat yang dipimpin Se

Rapat yang dibentang di Sekretariat KONI, Jalan Jawa Sukamerindu itu, membahas kesiapan cabor dalam mengikuti babak prakualifikasi PON. Hak ini disampaikan pimpinan rapat Densi Purnairawan, S.Ikom. 

"Porwil XI Sumatera yang dipentas  di Pekanbaru Oktober mendatang, akan mempertandingkan 10 cabor. Tapi kemungkinan Bengkulu hanya mengikuti 9 cabor. Pasalnya, dari 10 cabor, satu cabor yakni Barongsa, belum punya Pengprov ya," ungkap Densi didampingi Wakil Ketua KONI Bidang Media, Drs. Sanuludin.

Lanjut Densi sepuluh cabor tersebut yakni Akuatik - swimming, Atletik, Barongsai, Sepakbola, Bola Tangan, Bola Voli Indor, Catur, E-sport Sepak Takraw, Sepakbola, Wushu. "Cabor ini ditetapkan oleh oleh KINI Pusat berdasarkan Keputusan Nomor 75 Tahun 2023, tanggal 12 April 2023," jelas Densi.

Menyikapi keputusan KONI Pusat itu, kata dia, diminta dari Pengprov cabor untuk segera menyampaikan data atlet, pelatih dan ofisial. Untuk didata dan diusulkan ke pemerintah untuk bahan pembahasan berikut.

"KONI baru membutuhkan kuota dari masing-masing cabor yang berpotensi lolos PON pada Porwil nanti. Baru nanti akan ada rapat lagi terkait dengan nama, nomor yang diikuti," demikian Densi.

Pada rapat pembahasan persiapan Porwil itu, langsung dihadiri Wakil Ketua KONI Bidang Binpres Kosmas Manik, M.Si, Ketua Bidang Binpres, Patriati, dan 8 pimpinan Pengprov Cabor.(Nd)