Tim Sepakbola Pra PON Bengkulu Siap Jalani Laga Ujicoba

Selasa, 19 September 2023 09:11 WIB

Penulis:Herlina

WhatsApp Image 2023-09-18 at 10.56.57.jpg
Manajer tim sepakbola Pra PON Bengkulu Heri Budianto (kanan) bersama pelatih Ismanto Idrus lagi ngobrol ringan membahas terkait persiapan tim usai melakoni laga ujicoba melawan tim sepakbola Pra PON Lampung, di Stadion Semarak Sewah Lebar, Sabtu lalu. (foto/tarmandi)

Ismanto: Butuh Support Dari Semua Elemen

BENGKULU, LyfeBengkulu.com-  Dua pekan terakhir ini program latihan tim sepakbola Pra PON Bengkulu dilakoni setiap hari. Sebelumnya, berjalan tiga kali saja seminggu. Peningkatan latihan ini, sejak para pemain masuk mess.

Pelatih kepala sepakbola Pra PON Bengkulu Ismanto Idrus, dihubungi media ini saat laga ujicoba versus tim Pra PON Lampung, di Stadion Sawah Lebar Bengkulu, Sabtu lalu (26/9/2023), peningkatan program latihan ini, setelah pemain masuk mess.

"Sebelum pemain ini masuk mess, kita terkendala menjalani program latihan setiap hari, sebab sebagian pemain, tinggal di luar kota. Ada di Mukomuko, Argamakmur, Benteng dan Rejang Lebong. Makanya sulit bisa latihan setiap hari. Mereka ke Bengkulu butuh transport," ungkap mantan gelandan PS Bengkulu era 80-an ini.

Alhamdulillah, kata dia, bergabung tim manejer yang baru, Bapak Heri Hermanto, beliau langsung eksen. Langsung konsolidasi dan sepakat para pemain skuad sepakbola Pra PON Bengkulu, di mess-kan. "Kini latihannya full seminggu. Latihan 2 kali sehari pagi dan sore," papar Ismanto.

Tapi kendati kondisi persiapan tim ini sudah berangsur baik, kata dia, tentu butuh dukungan dan support dari semua elemen. "Tim ini butuh support dan dukungan. Dukungan moral maupun materil. Bagi warga Bengkulu yang ingin bantu, dapat datang bertemu langsung dengan manajemen tim ini," kata Ismanto.

Tidak dipungkiri, kata dia, program latihan pemain sangat dibutuhkan dukungan vitamin maupun asupan makan yang bagus. "Untuk kondisi kini, latihan tidak bisa dipaksakan, khawatirnya pemain alami cedera," pungkasnya.

Terpisah manajer skuad sepakbola Pra PON Bengkulu, Heri Budianto, mengatakan tim asuhannya masih butuh pembenahan. Terutama dari fisik pemain. "Selama tim ini telah terbentuk, para pemain belum bisa kumpul penuh. Sehingga melakoni latihan belum bisa setiap hari," ujar Heri.

Dengan sudah masuk mess semua pemain akan merasa nyaman. Jadi tidak terkendala lagi pelatih untuk menjalankan latihan penuh. "Nanti tim kita ada program laga ujicoba. Rencananya dalam waktu dekat ini akan tour ke Lubuk Linggau, untuk dparing tanding dengan sejumlah klub di daerah itu," jelas Heri.(nd)