Menuju PORWIL, Tim Sepakbola Pra PON Bengkulu Perlu Banyak Ujicoba

Herlina - Minggu, 17 September 2023 09:41 WIB
Pemain tim sepakbola Pra PON Bengkulu kondisi istirahat usai melakoni laga ujicoba melawan tim Pra PON Lampung di Stadion Semarak Sawah Lebar, Bengkulu, Sabtu (16/09/23).(foto/tarmandi)

Heri: Baru 2 Pekan Masuk Mess

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Skuad sepakbola Pra PON Bengkulu masih perlu banyak ujicoba. Apalagi tim yang dibidani Ismanto Idrus ini, baru dua pekan terakhir masuk mess. Selama ini, mereka belum bisa gabung full.

Dari obrolan media ini dengan tim pelatih skuad sepakbola Pra PON Bengkulu mengatakan bahwa para pemain yang masuk line up adalah putra-putra terbaik Bengkulu, yang berasal dari kabupaten/kota.

Jadi sebelum mereka masuk mess program latihan tidak bisa dilakoni saban hari. Ini karena, tidak semua pemain menetap di Kota Bengkulu. Sehingga program latihannya bisa dijalani tiga kali sepekan.

"Tim kita ini baru dua minggu bisa bergabung full. Sebelumnya, sejak dua bulan terbentuk, pemain tidak full hadir di lapangan hijau, karena tak semua pemain tempat tinggal di Bengkulu," papar pelatih kepala, Ismanto Idrus seusai gelar ujicoba dengan Tim Pra PON Lampung, di Stadion Semarak Bengkulu, Sabtu petang (16/09/23).

Lanjutnya dengan telah bergabung seluruh pemain, tentunya program latihan bisa ditingkatkan. Sepekan bisa setiap hari dengan intensitas latihan dua kali sehari. "Jadi bisa tingkatkan skill dan fisik pemain," jelas mantan pemain PS Bengkulu era 80-an ini.

Bagian lain, yang menjadi kendala, kata dia, untuk kondisi kini pemain tak bisa dipaksakan latihan keras. Mengingat kurang asupan vitamin dan menu makan yang seadanya. "Alhamdulillah, dengan gabungnya manajer anyar, secara. berangsur-angsur kendala selama ini sedikit- sedikit bisa diatasi," jelas Ismanto.

Manajer tim sepakbola Pra PON Bengkulu Heri Budianto (kanan) berbincang sama pelatih Ismanto Idrus.(foto/tarmandi)

Sementara, manajer tim sepakbola Pra PON Bengkulu, Heri Budianto, mengakui skuadnya masih banyak yang perlu dibenahi. "Maklum, tim yang kini sedang disiapkan, sejak mulai masuk mess ini latihannya bisa rutin dua kali sehari," jelasnya.

Selama ini latihannya tidak setiap hari tapi sekarang sudah bisa rutin tiap hari. Juga nanti ada program tanding ujiciba ke luar daerah. Ini tidak lain guna memantapkan tim. "Rencana-- laga ujicoba ke Lubuk Linggau itu, dilakoni dalam waktu dekat," jelas Heri Budianto.

Perlu diketahui, tambah Budianto, pemain yang masuk tim Pra PON, adalah hasil seleksi. Mereka dari klub-klub yang ada di kabupaten/ kota di Provinsi Bengkulu. Mereka bukan pemain yang diambil hasil dari kompetisi.

"Jadi butuh pemolesan lebih baik lagi. Tetapi kita berupaya agar tim ini nanti bisa bersainglah di ajang PORWIL. Karena itu mohon dapat dukungan dari semua pihak, agar tim ini bisa tampil baik pada ajang olahraga multi event di Pekanbaru Oktober mendatang," imbuhnya.

Ditemui terpisah pelatih kepala tim sepakbola Pra PON Lampung, Ir. M Nasir, mengaku tim asuhannya ini dipersiapkan sejak tiga bulan lalu. Dan ujicoba ke Bengkulu, yang kali ketujuh dalam program uji tanding.

"Kita telah tujuh kali melakoni laga ujicoba. Lawan tim Pra PON DKI, tim Pra PON Jabar, tim Pra PON Banten, Perserang (Liga 2), serta Sriwijaya FC (Luga 2). Dan bakal ada lagi tour berikutnya," ungkap mantan pelatih PS Bengkulu ini.

Lanjut pelatih Lisen AFC ini, dalam laga ujicoba yang dilakoni, tak lain untuk pematangan tim. Selama ini mereka berlatih dan berlatih, perlu penyegaran dan sekaligus melihat kemmpuan tim. "Dan terima kasih sama teman-teman tim Pra PON Bengkulu yang telah meluangkan waktu mengadakan ujicoba," jelas Nasir.(nd)

Tags Sepak Bola BengkuluBagikan

RELATED NEWS