35 Tim Berlaga di Liga Bola Voli Indoor Antar Klub

Herlina - Selasa, 23 Januari 2024 07:26 WIB
BOLA PERTAMA: Ketua Pengprov PBVSI Provinsi Bengkulu, Irjen Pol. Armed Wijaya melakukan pukulan bola pertama tanda dimulai Liga Bola Voli Indoor Antar Klub se Provinsi Bengkulu.(foto/tarmandi)

Armed Wijaya: Tahun 2024 Digelar 3 Event Akbar

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Perhelatan akbar Liga Bola Voli Indor Antar Klub gelaran Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengprov PBVSI) Provinsi Bengkulu, resmi bergulir, di GOR & Pemuda Sawah Lebar Bengkulu, Senin (22/1/24).

Event yang memperebutkan Piala dan uang pembinaan total Rp 100 juta lebih itu, diikuti 35 tim putra/ putri. Yang dibuka langsung oleh Ketum Pengprov PBVSI Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH, dengan ditandai pemukulan bola pertama.

Disampaikan Armed Wijaya, Liga Bola Voli Indoor Antar Klub 2024, adalah salah liga terbaik yang ada di Provinsi Bengkulu. Dan tim-tim yang berlaga ini juga, merupakan tim terbaik-- yang ada di Provinsi Bengkulu. "Dan klub-klub ini yakni dari hasil seleksi di setiap daerah," jelas Armed Wijaya.

FOTO BARENG: Tim bola voli putra Bhayangkara dan tim BRI foto bersama dengan Ketua Umum Pengprov PBVSI dan panitia jelang pertandingan pembuka.

Liga ini, lanjut Kapolda Bengkulu ini, merupakan langkah nyata dari tindak lanjut program dan kegiatan Pengprov PBSI Provinsi Bengkulu. Selain ada kegiatan liga, program sepanjang tahun 2024 ini, ada juga kegiatan besar lainnya.

"Program kegiatan ke depan akan terus rutinkan dilaksanakan event- event. Tentunya kita berharap dari banyak event, akan meningkatkan semangat para klub-klub bola voli untuk berkompetisi. Sehingga bisa lahir atlet voli potensial yang nanti bisa bersaing di kompetisi tingkat nasional," ujar Armed Wijaya.

Pada kesempatan itu juga, Armed Wijaya, mengatakan usai Liga Bola Voli Antar Klub-- Pengprov PBVSI Bengkulu akan membentang event Kejurda Bola Voli putra/ putri. Dan rencana akan dilaksanakan bulan Juni depan.

Kemudian, katanya, akan dipentas kembali Kejurda Bola Voli Junior putra/putri usia di bawah 19 tahun yang rencana dipentad pada bulan September. Dan kegiatan terakhir Kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup,-- sekalgus hari ulang tahun Provinsi Bengkulu. 'Kejuaraan ini akan kita gelar Nopember 2024," jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panpel Liga Bola Voli Indoor Antar Klub, Kombes Pol. Joko Suprayitno, SST, MK, SH, memaparkan Kejuaraan Bola Voli Indoor Antar Klub tahun 2024, diikuti sebanyak 35 tim dari sembilan kabupaten/ kota. Yakni 19 tim putra dan 16 tim putri.

Kejuaraan ini sudah mulai bergulir pada 20 Januari kemarin. Yakni di lapangan bola voli indoor UMB dan SKO Bengkulu, dan pembukaannya dilaksanakan 22 Januari di venue GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu. "Pelaksanaan berlangsung hingga 30 Januari 2024," papar Dirlantas Polda Bengkulu ini.(nd)

Editor: Herlina
Bagikan

RELATED NEWS