5 Ide Bisnis "Remote" Tanpa Meninggalkan Rumah

Herlina - Minggu, 08 Januari 2023 16:46 WIB
Ilustrasi (freepik.com)

JAKARTA,LyfeBengkulu.com - Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, dan tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang sedang di rumah dan harus mengurus keluarga.

Menjadi orangtua yang tinggal di rumah, Anda bisa tetap mencari uang dengan menemukan ide bisnis yang tepat. Berikut beberapa rekomendasi ide bisnis yang cocok bagi Anda yang harus mengurus keluarga di rumah.

1. Toko Konsinyasi

Saat ini banyak orang yang mulai menggemari kegiatan thrifting atau membeli baju atau barang daur ulang atau bekas. Kondisi keuangan yang menurun atau adanya resesi membuat banyak orang ingin menghemat uang mereka dengan membeli barang-barang yang lebih murah.

Jika Anda merupakan pemilik toko konsinyasi, Anda tidak perlu membayar apapun untuk inventaris Anda sampai barang tersebut terjual. Inilah yang membuat bisnis tersebut ideal untuk pengusaha pemula. Anda bisa mengambil barang-barang yang bersih dan dirawat dengan baik dan tawarkan secara online atau di toko fisik. Pemasok barang dan Anda akan mendapatkan pembagian keuntungan berdasarkan perjanjian yang telah ditetapkan.

2. Bisnis Berkebun

Jika Anda memiliki halaman rumah, Anda bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk berkebun. Selain menghijaukan rumah dan membuat rumah terasa sejuk, Anda bisa memanen hasil kebun dan menjualnya. Jika Anda sukses merawat tanaman dan menjualnya, Anda juga bisa menawarkan kelas berbayar bagi siapa saja yang tertarik belajar dari pengalaman Anda.

3. Bisnis Pembuatan Souvenir atau Seserahan

Saat ini banyak orang yang mencari souvenir atau seserahan yang dihias dengan cantik untuk acara tertentu seperti lamaran, pernikahan dan sebagainya. Anda bisa mencoba membuka bisnis ini karena ada banyak orang yang membutuhkannya. Selain itu, Anda juga bisa berjualan bahan-bahan untuk membuatnya seperti wadah akrilik, bunga, dan daun-daunnya.

4. Desain Grafis

Tugas seorang desainer grafis meliputi merancang desain dari selebaran, pamflet informasi, katalog produk, iklan dan sebagainya. Desainer grafis juga dapat berkonsultasi dengan pihak percetakan atau penerbit untuk memutuskan pilihan kertas terbaik, stok sampul, dan sebagainya. Pasarkan keterampilan atau layanan Anda ke biro iklan, perusahaan penerbitan, majalah kecil atau langsung ke website freelancer lainnya seperti Fiverr.

5. Bisnis Penghancuran dan Daur Ulang Kertas

Banyak pihak atau badan yang diwajibkan untuk melindungi kerahasiaan dan keamanan pelanggan. Oleh karena itu, demi alasan keamanan banyak dokumen yang tidak dibuang ke tempat sampah. Mereka bisa menyewa layanan penghancur kertas untuk memudahkan pekerjaan mereka. Jika kertas ini sudah dihancurkan, bisa diolah ke pusat daur ulang.

Itu tadi beberapa rekomendasi ide bisnis yang cocok bagi Anda yang harus mengurus keluarga di rumah. Selamat mencoba. (ta)

Editor: Herlina
Bagikan

RELATED NEWS