Akhirnya, BSU Tahap 7 Sudah Cair Hari Ini

Herlina - Jumat, 11 November 2022 20:25 WIB
Suasana pencairan bantuan subsidi upah (BSU) tahap 7 di kantor pos. (foto : ist/lyfebengkulu)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 tahap 7 bagi para pekerja sudah dicairkan bagi penerima yang ada di Kota Bengkulu. Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Firman Romzi menyerahkan secara simbolis Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada warga, di Kantor Pos, Jalan S Parman, Kota Bengkulu, Jumat (11/11)

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel Asdepwil Yosef Haris, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Provinsi Bengkulu M Nuh dan Executive General Manager POS Indonesia Cabang Utama Bengkulu Rodi Herawan.

Disampaikan Dedy, BSU ini merupakan cara pemerintah untuk memberikan bantuan subsidi upah kepada masyarakat dalam peningkatan ekonomi keluarga berupa bantuan 600 ribu rupiah. Dedy berharap semoga BSU ini bisa meringankan beban masyarakat di Kota Bengkulu khususnya.

Sementara itu M Nuh menyebutkan, sebanyak 5.773 warga yang terdaftar sebagai penerima BSU Rp 600 ribu. Para penerima ini dianggap memenuhi syarat, seperti memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta, dan terdaftar sebagai peserta BPJS Tenaga Kerja.

"Penyaluran BSU ini memang diambil dari data kepesertaan di BPJS Tenaga Kerja, dan kemudian disampaikan ke Kementerian Tenaga Kerja," kata Nuh.

Untuk tahap 7 ini, penerima bisa mencairkan BSU ini melalui kantor pos, dengan alasan lebih cepat. Selain itu Kantor Pos juga membuka pelayanan hingga malam hari dan hari libur Sabtu-Minggu.

"Adanya BSU ini juga membuat pekerja terbantu dan perputaran uang jadi lebih cepat di Kota Bengkulu," demikian Nuh. (mb)

Editor: Herlina
Tags BSU tahap 7 BSUBagikan

RELATED NEWS