Belum Sepekan Dikukuhkan, Pergatsi Bengkulu Langsung Fokus Pra-PON

Herlina - Jumat, 10 Maret 2023 18:28 WIB
Para pelatih sedang mengarahkan peserta seleksi cara memukul bola yang benar, di lapangan gateball BWS Sumatera VII Bengkulu.(foto/nd)

BENGKULU, LyfeBengkulu- Belum sepekan dilantik dan dikukuhkan, Pengprov Pergatsi Bengkulu langsung fokus persiapan menuju babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) tahun 2023.

Setelah sehari dikukuhkan langsung menggelar coaching clinic, dengan mengundang pelajar SMA dan SMK yang ada di daerah ini. Program ini sekaligus sebagai ajang sosialisasi cabang olahraga (cabor) gateball.

Ketua Pengprov Pergatsi Bengkulu, Tejo Suroso, ST, M.Si, didampingi Sekretaris Umum, Jhoni Ardi, SH, MH, mengatakan kegiatan coaching clinic, termasuk salah satu agenda program jangka pendek Pergatsi.

"Dalam bersamaan coaching clinic, para siswa yang dinilai berpotensi, kita panggil untuk mengikuti seleksi daerah (Selekda) untuk persiapan Pra-PON. Seleksi ini mulai kita gelar har ini (Jumat, 10/3/23," jelas Tejo.

Bagian lain, dipaparkan Tejo, untuk program jangka panjang akan buat sentral- sentral tempat latihan pada setiap kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. "Ini kami lakukan supaya program pembinaan atlet berjalan berkesinambungan," ujar Tejo.

Ditambahkan Sekum Pergatsi Jhoni Ardi, program seleksi atlet Gateball selama dua hari itu (Jumat/ Sabtu) itu merupakan tindaklanjut kegiatan coaching clinic. Seleksi dikomandoi oleh pelatih nasional, Saulus Paulus Dance

"Kegiatan seleksi ini kita laksanakan sore hari di lapangan gateball Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWS) VII Bengkulu. Semoga berjalan lancar dan mendapatkan hasil terbaik," ujar Jhoni Ardi.

Pada Selekda hari pertama (Jumat sore), peserta yang hadir mencapai 60 orang. Jumlah ini bisa lebih jika yang dipanggil semua datang. "Ada beberapa peserta dari wakil sekolah yang tidak datang. Seleksi lanjutan hari kedua (Sabtu- red) mulai pukul 16.00 WIB di lapangan yang sama," demikian Jhoni.(nd)

Editor: Herlina
Bagikan

RELATED NEWS