Bengkulu Mendominasi Drag Race Rafflesia Drag Championship Race & Bike

Herlina - Senin, 07 Agustus 2023 14:00 WIB
Kasi Intel Kasrem 041/Gamas, Kolonel Kav Robinson Octavianus B, SH, saat memberikan hadiah dan Piala kepada juara Rafflesia Grag Championship Danrem Cup.(foto : ist/penrem)
Irfansyah: Total Starter 485

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Pembalap Bengkulu dominasi podium juara pada ajang Rafflesia Drag Championship Race and Bike 2023. Event yang digagas Pengprov IMI Bengkulu dan Korem 041/Gamas itu, total starter 485.

Pada putaran final yang di bentang di Sirkuit Non Permanen kawasan Wisata Pantai Panjang, Bengkulu, Minggu (06/08/2023), wakil pembalap Bengkulu yang berlaga di hadapan para pendukungnya tampil apik.

Dari hasil lengkap grand final yang dilombakan siang itu, dari 15 kelas yang ditampilkan, 10 kelas disabet pembalap tuan rumah dan sisanya diambil pembalap provinsi lainnya. Yakni Palembang, Semarang, dan Manado (lihat hasil lengkapnya di bawah ini).

Sepuluh kampiun yang diraih para pembalap tuan rumah, yakni kelas Bracket 9,5 detik, Bracket 10,5 detik, Bracket 11,5 detik, Bracket 12 detik. Kemudian kelas City Car Stock Modif Max 229 cc. Di kelas Street Diesel 2800 cc Non NOS, kelas FFA, kelas N/A, kelas wanita dan The Best Time.

Lanjut pada kelas lainnya disabet pempalap provinsi lainnya. Yakni kelas Bracket 9 detik jatah untuk Semarang, kelas OMR Jazz untuk Mandi, kelas Bracket 11 detik dari Palembang, City Car Stock Modif Max 1500 cc dari Semarang.

Kelas OMR Jazz dari Manado dan kelas Monster Diesel Max 3500 cc dari Pelembang. Sementara untuk kategori juara umum perseri diraih Semarang, sedangkan juara umum Rafflesia Drag Championship 2023 diraih Palembang.

Dijelaskan Ketua Umum Pengprov IMI Bengkulu, Irfansyah, kejuaraan Rafflesia Drag Championship 2023 yang dibentang dua hari (5-6 Juli) di Sirkuit Non Permanen kawasan wisata Pantai Panjang itu, berjalan sukses.

"Raflesia Drag Championship 2023 mendapat apresiasi luarbiasa dari para peserta. Yang turun di pentas ini pembalap-pembalap hebat dari luar kota. Seperti dari Palembang, Jambi, Lubuk Linggau, Semarang, bahkan dari Manado ikut tampil. Hadiah uang pembinaan juga kita siapkan total Rp 200 juta," ungkap Irafabsyah.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS