Dua Atlet POSSI Bengkulu Sabet Tiket PON

Herlina - Rabu, 19 Juli 2023 16:37 WIB
Dua atlet selam Bengkulu Yusril Bagas (kiri) dan Seroja Mutiara Abadi (paling kanan) foto bersama dengan Sekum POSSI Ary Anggoro dan Wakil Ketua Umum KONI Bengkulu Bidang Prestasi Kosmas Manik.(Foto/Istimewa)
Ari Anggoro : Menuju PON 2024 Target Medali Emas

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Hasil positif dibukukan dua atlet selam Provinsi Bengkulu dalam ajang babak prakualifikasi PON yang berlangsung di Jakarta pada 16-23 Juli 2023. Kedua atlet selam ini, merupakan atlet binaan KONI Provinsi Bengkulu.

Seperti disampaikan Ketua Umum POSSI Provinsi Bengkulu, Letkol. Laut I Nyoman Gede Pradiyana Ary Setyabudi, dua atlet tersebut yakni Seroja Mutiara Abadi (wanita) dan Yusril Bagas (pria).

"Terimah kasih saya ucapkan buat Seroja dan Yusril yang kini telah berhasil menggenggam tiket PON XXI/2024 buat Bengkulu. Sukses ini patut diberikan apresiasi," jelas Danlanal Bengkulu ini.

Suara yang sama juga dijelaskan Sekum POSSI, Ari Anggoro. "Kita hanya mengikutsertan dua atlet. Alhamdullilah keduanya berhasil menjalankan misinya dengan baik dan lolos PON. Tadinya dirancang akan kirim 8 atlet, tapi terkendala dana, maja hanya dua orang saja yang bisa berangkat," paparnya.

Seroja Mutiara Abadi. (foto : istimewa)

Tiket PON pertama disabet Seroja di perlombaan nomor kolam yang turun di nomor 50 meter bifin putri dan 50 meter surface. Tiket kedua dicetak Yusril Bagas di nomor 100 meter dan 200 meter surface pria.

Perlombaan di nomor kolam yang dibentang, 17 – 19 Juli di Aquatic Stadium GBK itu, kata Ary, setiap nomor perlombaan hanya diambil lima provinsi untuk ditandingkan di PON 2024 pada 25 nomor yang dilombaan di kolam dan laut.

"Alhasil kedua atlet ini bisa lolos. Ini berkat persiapan matang yang dilakoni selama ini. Mereka dalam menjalani latihan kita dititipkan di Club Selam SDC Surabaya, Jatim," tandas Ary.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS