Golf Bengkulu Lolos PON, Andy: Ini Sebagai Pondasi Kemajuan PGI Bengkulu ke Depan

Herlina - Rabu, 02 Agustus 2023 02:39 WIB
Ketua Pengprov PGI Bengkulu Andy Arisandi memberikan tanda talih asih berupa uang pada atlet Golf Bengkulu yang tampil di Babak Prakualifikasi PON pada 25-27 Juli lalu di Jatinangor, Jawa Barat.(foto : tarmandi)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Golf Bengkulu catat sejarah pada perhelatan olahraga golf nasional. Pasalnya, baru kali pertama merasakan "tiket" Pekan Olahraga Nasional (PON) selama bergulir perhelatan olahraga multi event empat tahunan itu.

Pada ajang bergengsi ini Bengkulu mengikutsertakan empat atlet dan dua yang lolos PON. Yakni Samsu Ihwan dan Yuyun. Sementara dua setkimbya-- Turiman dan Muchlis belum beruntung.

Saat turun di Babak Prakualifikasi PON yang dibentang di Jatinangor National Golf Jawa Barat pada 25 - 27 Juli 2023, empat atlet Bengkulu harus berjuang ekstra menghadapi Pegolf-Pegolf tangguh.

Sukses itu Pengprov PGI Bengkulu memberi perhatian serta apresiasi atas prestasi positif yang dikemas Pegolf Bengkulu. Yakni memberi tanda tali asih dalam acara makan malam bersma di Restoran Golden Hao Bengkulu, pada Selasa malam (2/8/23).

Dijelaskan Ketua Umum Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bengkulu, Andy Arisandi, SH, SIK, MH, hasil positif yang dibukukan Pegolf Bengkulu pada ajang Babak Prakualifikasi PON/XXI/2024 Aceh-Sumut itu, ini merupakan pondasi kemajuan PGI Bengkulu ke depan.

"Kita sadar bahwa yang turun pada ajang bergengsi itu, Pegolf-Pegolf hebat dari semua provinsi di tanah air. Dan kita akui bahwa kemajuan golfnya luar biasa. Tapi kami tidak mau tertinggal dan terus berusaha mengejar ketertinggalan itu lewat prestasi," katanya

Mudah-mudahan ke depan, lanjut dia, program pembinaan tak hanya dilakukan di pentas Pra PON dan PON saja, tapi untuk di kelompok umur juga bisa dilakukan.

Atlet dan pengurus PGI Bengkulu makan malam bersama tanda ucapan rasa syukur atas lolosnya Bengkulu pada PON XXI/2024 Aceh - Sumut. (foto : tarmandi)

Terkait dua Pegolf yang mencetak tiket PON, dia selaku pembina PGI akan berusaha memberikan ruang dan kesempatan untuk mengikuti event amatir. Ini dijadikan sebagai ajang persiapan lanjutan sebelum melabgkah ke pesta olahraga se tanah air yang di bentang di bumi Rencong Aceh itu.

"Dalam satu tahunnya, PGI itu ada agenda turnamen. Yakni turnamen amatir sebanyak 11 ajang dan juga turnamen Piala Menpora. Dan dua event ini kami akan berusaha agar atlet yang lolos PON ini ikut turun. Ini tidak lain untuk memberi ruang sebagai ajang try out," papar Andy.

Sementara Sekum PGI Bengkulu, Bayu Rifwanda, M.Si, menjelaskan dua Pegolf Bengkulu yang berhasil lolos PON, murni prestasi. Bukan yang namanya wild card. "Mereka memang lolos dari hasil prestasi," jelasnya.

Bagian lain Bayu juga mengatakan setelah berhasil meraih tiket PON, atlet tersebut akan ada kelanjutan. Yakni adanya TC berjalan dan TC terpusat. "Nanti untuk TC tersebut ditangani KONI. Biasanya untuk TC terpusat ditangani KONI," demikian Bayu.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS