Hadapi IKS Cup Madiun, Pengda IKSPI Bengkulu Gelar Kejurda, Wawan: Diramaikan 80 Pesilat

Herlina - Sabtu, 29 April 2023 16:55 WIB
PEMBUKAAN: Para pesilat mewakili masing-masing Pengcab IKSPI ikut defile acara pembukaan Kejurda yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu.(foto : nd)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Menghadapi perhelatan akbar tingkat nasional, Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (Pengda IKSPI) Provinsi Bengkulu, gelar kejuaraan daerah (Kejurda) pencak silat se Provinsi Bengkulu.

Event yang dibentang di Padepokan Pencak Silat Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu itu, diikuti 80 pesilat dari tujuh perguruan IKSPI di daerah ini. Kejuaraan yang akan dibentang dua hari (29 - 30 April) itu, dibuka secara resmi Ketua Pengprov IPSI Provinsi Bengkulu, Hopalara.

Ketua Umum Pengda IKSPI Provinsi Bengkulu, Wawan Setiyanto ditemui media ini, mengungkapkan Kejurda yang diikuti tujuh Pengcab IKSPI se Provinsi Bengkulu ini, untuk seleksi atlet menghadapi IKS Cup IV yang akan berlangsung di Madiun pada pertengahan Mei bulan depan.

"Kejurda ini sebagai pentas seleksi atlet untuk diterjunkan ke kejuaraan silat IKS Cup di Madiun, Jawa Timur pada 17-23 Mei mendatang. Ada 80 pesilat putra/putri terbaik mewakili masing-masing Pengcab IKSPI di Provinsi Bengkulu," ungkap Wawan, Sabtu (29/04/2023).

PEMBUKAAN: Para pesilat mewakili masing-masing Pengcab IKSPI ikut defile acara pembukaan Kejurda yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu.(foto : nd)

Dari hasil Kejurda ini, lanjut Wawan, yang menjadi juara satu, akan turun di IKS IV di Madiun. Dalam Kejurda yang kali pertama digelar ini, hampir semua kelas putra/putri yang ada, ditandingkan. Termasuk nomor seni putra/putri juga dipertandingkan.

"Untuk nomor laga putra, kelas yang kita tandiingkan A sampai H. Untuk putri kelas A sampai F. Semoga saja Kejurda IKS Cup yang kita pentas ini mampu melahirkan pesilat-pesilat potensial untuk Provinsi Bengkulu," tandas Wawan.

Ditambahkan Wawan, Pengda IKSPI Provinsi Bengkulu ini baru terbentuk setahun terakhir. Tapi perguruannya sudah lama hadir di kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu. Sekretariat Pengda IKSPI beralamat di Jalan Wijaya Kesuma RT 3 RW 2 Desa Giri Mulya, Kecamatan Guri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara.(nd)

Editor: Herlina
Tags Pengcab IKSPISilat Bagikan

RELATED NEWS