Hadapi Pra Kualifikasi PON, PBFI Bengkulu Gelar Selekda Sehari

Herlina - Kamis, 01 Juni 2023 15:05 WIB
Plt Ketua Pengprov PBFI Bengkulu Irwan Alwi, SE, saat audensi dengan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano terkait persiapan Bengkulu sebagai tuan rumah Babak Prakualifikasi PON Binaraga.(foto: istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Menghadapi ajang Babak Prakualifikasi PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pengurus Provinsi Persatuan Binaraga Fitness Seluruh Indonesia (PBFI) Bengkulu menggelar seleksi daerah (Selekda).

Plt Ketua Pengprov PBFI Bengkulu, Irwan Alwi, SE, dalam rilisnya yang diterima media ini, mengungkapkan Selekda akan berlangsung sore ini Kamis (01/06/2023) pukul 16.00 WIB, di Fitnes Centre Tegar 88 Sidomulyo.

"Gelaran Selekda untuk memilih dan menentukan Atlet Binaraga fitness yang akan mewakili Bengkulu pada pelaksanaan Babak Prakualifikasi PON XXI Aceh Sumut yang rencana pelaksanaan Prakuakifikasi PONnya digelar di Bengkulu," jelas Presiden PBFI itu, Kamis (01/06/2023).

Karna Presiden Binaraga Indonesia berasal dari Bengkulu, maka beliau bertekad kuat untuk bisa membawa pelaksanaan Babak Prakualifikasi PON XXI Aceh -Sumut ke Bengkulu.

Plt Ketua Pengprov PBFI Bengkulu Irwan Alwi, SE, saat audensi dengan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano terkait persiapan Bengkulu sebagai tuan rumah Babak Prakualifikasi PON Binaraga.(foto: istimewa)

"Pelaksanaan Prakualifikasi PON merupakan sejarah baru. Pasalnya, selama ini Bengkulu belum pernah melaksanakan Kejuaraan setaraf Babak Prakualifikasi PON," tegas Irwan Alwi yang juga mantan Wakil Ketua KONI Bengkulu.

Nantinya, kata dia perhelatan Babak Prakuifikaai PON ini, akan diikuti 32 provinsi SE tanah air, termasuk juga provinsi pemekaran DOB (Daerah Otonomi Baru). Tentunya kegiatan ini menjadi kebanggaan Bengkulu.

Pelaksanaan Selekda Pengprov PBFI Bengkulu akan dihadiri Ketua Umum PP-PBFI Irwan Alwi, yang juga sebagai Plt, Ketua Pengprov PBFI Bengkulu setelah mundurnya Dadang Mishal sebagai Ketua Pengprov. Karena sudah menjabat Ketua Harian KONI Bengkulu yang dalam AD/ART PBFI tidak bisa menjabat ganda.(Nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS