Jadi Tuan Rumah Porwil, KONI Riau Kunker ke KONI Bengkulu

Herlina - Rabu, 26 Juli 2023 07:10 WIB
Lima pengurus inti KONI Provinsi Riau menyempatkan foto bersama dengan pengurus KONI Provinsi Bengkulu usai gelar pertemuan di ruang rapat utama KONI Provinsi Bengkulu.(foto : tarmandi)
Dedy: Mereka Minta Masukan

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Sejumlah pengurus KONI Provinsi Riau melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) sehari ke KONI Provinsi Bengkulu. Inti dari Kunker tersebut, membahas soal gelaran PORWIL XI Sumatera di Riau, yang akan berlangsung tanggal 4-14 November 2023.

Kedatangan lima pengurus teras KONI Riau yang dipimpin langsung Ketua Umumnya, Iskandar Hoesin itu, diterima langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE, di Kantor KONI Provinsi Bengkulu, Selasa siang (25/07/2023).

Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin ditemui seusai pertemuan, menyatakan kedatangan mereka ke KONI Provinsi Bengkulu, yakni untuk silaturahmi. Dan sekaligus orientasi bagi KONI Provinsi Riau yang ditunjuk sebagai tuan rumah Porwil XI Sumatera.

"Sebagai tuan rumah, tentu kami butuh masukan. Apalagi Bengkulu yang pernah menjadi tuan rumah Porwil X, tentu ada suka dukanya. Pengalaman itu akan kita rekam supaya nanti bisa disempurnakan. Langkah-langkah ayang akan kita ambil," paparnya.

Sehingga, kata dia, gelaran Porwil di Riau diharapkan tanpa masalah. Maka itu kita bersilaturahmi sama teman-teman di KONI Bengkulu. Dalam kunker ke Bengkulu, saya ajak lima orang pengurus inti.

"Tujuannya tak lain, guna menggali apa saja yang akan bisa dijadikan pedoman ketika event Porwil yang akan dilaksanakan 4-14 November 2023 nanti," kata Iskandar dengan nada semangat.

Diskusi singkat bersama Ketua Umum KONI Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE, dan para pengurus KONI Riau yang datang dan bersilaturahmi sama rekan-rekan pengurus KONI Bengkulu. (foto : tarmadi)

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE, menyambut baik kunjungan para pengurus KONI Riau yang datang dan bersilaturahmi sama rekan-rekan pengurus KONI Bengkulu.

Kunjungan kerja pengurus KONI Riau ini, papa dia, yang pertama mengundang kita untuk ikutserta pada gelaran Porwil di Riau nanti. Kedua, karena Bengkulu pernah menjadi tuan rumah Porwil.

"Intinya mereka mintah masukan, langkah-langkah dan kiat-kiat apa yang perlu dilakukan. Agar nanti perhelatan Porwil di Bumi Lancang Kuning tersebut, dapat terlaksana dengan sempurna," papar mantan Wakil Gubernur Bengkulu itu.

Tidak hanya itu saja, lanjut mantan striker PS Bengkulu era 80- an itu, ada permasalahan yang terjadi di Porwil Bengkulu, Insyah Allah di Porwil Riau bisa diantisipasi, dan terlaksana dengan baik.

"Harapan kita tentunya Porwil XI di Riau berjalan baik dan sama-sama kita support, agar pesta olahraga multi event se sumatera itu akan menjadi ajang mencetak prestasi bagi masing-masing provinsi," ujar Dedi "Black" Hermansyah.

Yang ikut hadir dampingi Ketua Umum KONI Bengkulu dalam pertemuan bersama pengurus KONI Riau, selain Kabid Olahraga Prestasi Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Bengkulu, Aswandi, juga Wakil Ketua Umum KONI Bengkulu Sanuludin, Bayu Rifwanda serta sejumlah pengurus lainnya.(nd)

Editor: Herlina
Bagikan

RELATED NEWS