POPNAS, Petinju Bengkulu Buka Peluang Dulang Medali

Herlina - Rabu, 30 Agustus 2023 09:48 WIB
Petinju Bengkulu dinyatakan wasit menang knockout (KO) atas petinju tuan rumah Sumsel pada ajang POPNAS yang berlangsung di Palembang.(foto : istimewa)

Barlian: Fisik Kurang Mendukung Karena Persiapan Atlet Sangat Minim

BENGKULU, LyfeBengkulu - Petinju Bengkulu buka peluang mendulang medali dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Palembang, Sumsel. Sampai hari kedua cabor Tinju di tandingkan, Bengkulu meloloskan dua petinju. Dari tujuh atlet yang bertarung.

Dari laporan pelatih tinju POPNAS Bengkulu, Barlian, S.Kom, melalui tulisan WhatsaPP-- kepada media ini Rabu pagi (29/8/23), dari tujuh wakil, baru dua petinju yang maju ke semifinal. Adalah Davit Shaleh (57 kg) dan Reonald Dwi Hadinata (63.5 kg).

"Kans kita untuk lolos ke semifinal masih bisa bertambah. Karena ada empat petinju yang lagi berjuang ke fase berikutnya. Harapan besar keempat petinju ini menyusul dua temannya yang lebih dulu maju ke semifinal," jelas Barlian.

Lima petinju itu kata dia, Siti Nadia Harahap. Di laga pertama menang angka atas lawan dari Yogjakarta. Novi Ketut menang KO ronde satu atas lawannya dari Papua. Kejora menang KO dari wakil tuan rumah Sumsel. David Saleh juga menang atas petinju Yogjakarta.

Pelatih tinju POPNAS Bengkulu, Barlian, fose bersama dengan dua anak asuhannya yang lolos semifinal. (foto : istimewa)

Lebih lanjut dijelaskan, dua wakil Bengkulu yang turun di semifinal, yakni David akan meladeni wakil dari Riau. Sementara Ronal akan menghadapi petinju tangguh dari Nusa Tebggara Timur (NTT).

"Mohon pada seluruh masyarakat Bengkulu kirim doa, agar dua wakil kita yang bakal naik ring di tanding semifinal selalu diberi kesehatan dan kemenangan. Amin," urainya.

Ditambahkan Barlian, sedikit kabar kurang baik, yakni terkait stamina. Dari beberapa anak asuhnya yang naik ring kurang didukung stamina yang prima. "Karena persiapannya minim, serta tidak adanya program training camp. Tetapi Insyah Allah, mudah-mudahan bisa lewati fase berat ini," demikian Barlian.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS