Pra PON, Muaythai Bengkulu Siap Raih Tiket PON

Herlina - Sabtu, 19 Agustus 2023 10:20 WIB
Pembina Pengprov Muaythai Bengkulu Sumardi dan Ketua Pengprov Muaythai Ekosyah Putra bersama atlet foto bareng usai acara pelepasan di ruang rapat Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu, (Jumat, 18/08/23).(foto: tarmandi)

Sumardi: Merasa Bangga Atlet Asli Bengkulu

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Pengprov Muaythai Provinsi Bengkulu mengirim tiga wakil di Babak Prakualifikasi PON. Tiga petarung andalan itu, adalah Dwi Melati Putri, M. Data Perwira Negara dan Andre Daulay.

Pemberangkatan Dwi Melati dkk ini dilpas oleh Pembina Pengprov Muaythai Bengkulu, Drs. Sumardi, MM, didampingi Ketua Pengprov Muaythai Bengkulu Ekosyah Putra, ST, M.AP, Jumat (18/08/23).

Dalam keterangannya di hadapan para atlet dan pengurus, Sumardi menyatakan rasa bangganya atas pembinaan yang dilakukan semua pengurus Muaythai. "Saya bangga, atlet yang dikirim ke panggung Pra PON,adalah putra/putri terbaik asli Bengkulu," katanya.

Ke depannya, lanjut Politisi Partai Golkar itu, lakukanlah pembinaan atlet sedari awal yakni putra/putri asli Bengkulu. Kalau berprestasi, apalagi tingkat nasional, tentunya ada kebanggaan tersendiri untuk daerah.

Pembina dan pengurus Muaythai memberikan wejangan kepada atlet yang siap mengikuti Babak Prakualifikasi PON yang digeber di Surabaya, Jatim.(foto: tarmandi)

"Seperti cabor Muaythai, atletnya yang dibina murni orang Bengkulu dan lahir pun di ranah di Bengkulu ini. Jadi kalau atletnya berprestasi dan dapat reward, rasa bangganya terasa," jelas Sumardi.

Ditambahkan, dia selaku pembina cabor Muaythai, minta Andre dkk fokus dalam menghadapi laga ini. "Fokus utama mental. Jika mental sudah kuat, siapa saja lawan yang dihadapi tak gentar. Semoga pada ajang ini bisa lolon PON. Dan bisa sumbang medali," ujar penggemar olahraga tinju ini.

Bagian lain, Sumardi berkomitmen mendukung penuh cabor Muaythai ke depannya. "Saya upayakan akan bantu dana pembinaan lewat dana aspirasi. Tapipada tahun 2023 ini belum bisa bantu. Tapi diupayakan tahun 2024 bisa diwujudkan,' jelas Sumardi.

Sementara Ketua Umum Pengprov Muaythai Bengkulu, Ekosya Putra, memaparkan, dalam ajang Babak Prakualifikasi PON yang dipentas di Gedung Pancasila Surabaya ini, siap di panggung 20 - 27 Agustus pekan ini.

"Atlet yang kita kirim itu dari hasil seleksi dan prestasi dari sejumlah kejuaraan yang dilakoni para atlet tahun 2023. Prestasi tiga atlet ini cukupp moncer di sejumlah event yang pernah mereka ikuti. Seperti t Rkos, kejurnas serta turnamen lainnya," ujar Ekos, sapaan akrabnya.

Babak Prakualifikasi yang diikuti di Surabaya, Jatim, ini lanjut Ekos, merupakan event akbar sepanjang tahun 2023. Selain itu, prestasi di gelanggang ini modal untuk lanjut ke perhelatan olahraga multi event se tanah air, yang akan di bentang di Rana Serambi Mekah 2024.

"Jadi event ini adalah ruang buat atlet kita untuk mencetak prestasi tertinggi dalam kalender kejuaraan Muaythai tahun ini. Karena itu kita mintah ketiga atlet ini untuk tampil maksimal, agar bisa melangkah ke PON XXI/2024 Aceh-Sumut," tegas Ekos, semangat.

Selama tahun 2023, tambah Ekos, event Muaythai yang diikuti, yakni Kejurnas dan Seleknas Muaythai di Banten 2022. Hasil yang diraih 1 emas, 2 perak, 3 perunggu. Lanjut Kejuaraan Jabar Open di Bekasi Juni 2023, hasil 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.(nd)


TIM MUAYTHAI BENGKULU
Manajer Tim: Ekosyah Putra, ST, M.AP, Febriansyah, SE, MM, Nusa Esa Putra, ST, M.AP
Pelatih: Roby Parmawantori, S.Pd
Ofisial: Nendi Pratama Putra Della, SH, M.kn

Editor: Herlina
Bagikan

RELATED NEWS