Pusaka Super Apps, Aplikasi Layanan Pendidikan Agama dan Keagamaan Kemenag

Herlina - Minggu, 27 November 2022 07:10 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas saat melaunching aplikasi layanan Pusaka Super Apps, yang mengintegrasikan semua layanan di Kementerian Agama. (foto : ist/lyfebengkulu)

JAKARTA,LyfeBengkulu.com- Kementerian Agama (Kemenag) RI baru saja merilis aplikasi layanan Pusaka Super Apps. Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat mengakses beragam fitur pendidikan agama dan keagamaan. Mulai dari video pembelajaran, daftar lembaga pendidikan, sekaligus juga ada akses terhadap layanan simpatika.

Menag Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, Pusaka Super Apps merupakan bentuk transformasi digital di Kementerian Agama. Sehingga semua layanan dapat diakses masyarakat dari genggaman.

"Termasuk informasi seputar program afirmasi guru di tahun mendatang juga akan disajikan melalui aplikasi Pusaka ini, baik berupa bantuan, beasiswa, serta pendidikan dan pelatihan," kata Yaqut Cholil Qoumas, yang dikutip Sabtu (27/11) melalui rilisnya.

Melalui Aplikasi Pusaka, kata Yoqut, mengintegrasikan semua aplikasi yang ada di Kemenag sehingga lebih memudahkan pengguna. Ke depan, ia meminta agar Pusaka Super Apps juga menyajikan fitur yang memudahkan akses publik terhadap proses pengadaan barang dan jasa.

"Saya tidak ingin mendengar lagi perilaku curang dalam melakukan pengadaan barang dan jasa. Saya tidak mau ada kecurangan dalam pengadaan," pungkasnya. (**)

Editor: Herlina

RELATED NEWS