Satu Atlet Bengkulu Gabung Pelatnas SEA Games

Herlina - Jumat, 03 Februari 2023 11:59 WIB
Dwi Melati Putri, atlet binaan Pengprov Muaythai Bengkulu mengikuti Seleknas untuk SEA Games Kamboja.(foto : istimewa)

BENGKULU,LyfeBengkulu.com- Satu atlet wanita Bengkulu dipanggil ikut gabung ke pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games Kamboja Mei mendatang. Dia Dwi Melati Putri (21), dari cabang olahraga (cabor) beladiri Muaythai.

Dwi Melati merupakan atlet asli Bengkulu, yang lahir di Babatan, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Dwi yang salahsatu petarung binaan Pengprov Muaythai Bengkulu, bisa gabung ke Pelatnas karena prestasi brilian yang dibukukan di Kejurnas di Banten Desember 2022.

Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE

Dwi Melati yang sering berlaga di kelas 51 kg itu, adalah salah satu atlet wanita dari banyak cabor beladiri di Bumi Rafflesia yang dipanggil untuk seleknas SEA Games Kamboja. Ia adalah petarung wanita terbaik saat ini dimiliki Bengkulu.

Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE, ketika dihubungi media ini, sangat mengapresiasi atas dipanggilnya atlet Muaythai Bengkulu mengikuti Seleknas SEA Games Kamboja 2023.

"Kita patut bangga, karena atlet atas nama Dwi Melati itu adalah putri asli Bengkulu. Jadi apapun prestasi yang dicapainya adalah kebanggaan Provinsi Bengkulu," jelas Dedy "Black".

Atlet Muaythai binaan Pengprov Muaythai Bengkulu. (foto : istimewa)

Apalagi kata dia, pada Kejurnas 2022 lalu, Dwi Melati menyabet Medali Emas. "Jadi atlet dinilai berpotensi KONI Bengkulu akan siapkan uang pembinaan setiap bulan. Uang pembinaan atlet itu sudah dimulai tahun 2022," kata mantan Wagub Bengkulu ini.

KONI juga janji, keberangkatan Dwi Melati melakoni Pelatnas, transportasi pulang pergi akan diganti. "Ini sudah disampaikan pada pelatihnya yang dampingi atlet tersebut. Semoga ada lagi Dwi-Dwi lainya," ujar Dedy.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS