Tips Anti Gugup Saat First Date Ala K-Drama

Herlina - Kamis, 28 Juli 2022 19:25 WIB
Source: Our Blues Ep. 9 on Netflix.

BENGKULU,LyfeBengkulu.com- Siapa sih yang tidak suka menonton K-Drama? Pasti banyak dari kalian menghabiskan waktu agar tidak suntuk dengan menonton K-Drama. Ada juga yang rela stripping semalaman untuk menyelesaikan setiap episode ceritanya. Normal sih! Mulai dari alur cerita yang menarik, pemain yang good looking, dan kalau diperhatikan lagi nih, banyak banget loh pesan-pesan positif yang disampaikan lewat tiap seriesnya.

Nggak cuma pesan positifnya aja, K-Drama juga bisa kasih inspirasi dan tips tentang hubungan, loh! Termasuk buat para singles yang masih suka gugup saat first date sama matchnya . Menurut laporan berjudul ‘Future of Dating’ yang dibuat Profesor Jung-won Bae dari Universitas Sejong, Korea Selatan, ternyata 74.4% anak muda saat ini sudah punya pengalaman di online dating. Bahkan, online dating memiliki posisi penting di kehidupan kita sehari-hari.

Single’s Inferno - Kasih perhatian kecil sejak awal ketemuan

Single's Inferno.png
Source: Single’s Inferno Ep. 2 on Netflix

First date butuh banyak persiapan. Mulai dari pilih waktu dan tanggal yang sesuai sampai cari tempat yang lagi hits tanpa perlu antri berjam-jam. Sampai, nentuin outfit yang sesuai sama tempat dan personality kamu tentunya. Tapi yang gak kalah penting, gimana cara kamu menunjukan sisi empati dan memahami bahwa match kamu juga sama nervousnya di pertemuan pertama ini.

Sebagai ice breaking, kamu menunjukkan perhatian kecil seperti di K-drama Single’s Inferno. Bantu bawain tas calon pasangan kamu, atau nanyain pegel nggak kaki mereka habis jalan jauh, ternyata ampuh banget buat ninggalin first impression yang baik dan membekas dan tentunya ngebantu calon pasangan merasa nyaman.

A Business Proposal - Santai aja, Biarin Obrolan Ngalir Pelan-Pelan

Business Proposal.png
Source: Business Proposal Ep. 10 on Netflix

Saat first date, biasanya kita suka cepet overthinking ‘duh, dia naksir gue gak ya?’ yang sebetulnya lebih berfokus tentang diri kita. Padahal, memastikan date kamu punya experience yang menyenangkan dari awal sampai akhir jauh lebih penting loh, dibandingkan mikirin abis date pertama bakal lanjut apa nggak.

Daripada terus-terusan khawatir gimana reaksi calon pasangan kamu, lebih baik luangin banyak waktu untuk mengenal satu sama lain lebih dekat Dan tentunya ngasih kesempatan date kamu untuk tahu lebih banyak soal diri kamu. Yuk, praktekin salah satu dialog terkenal dari ‘A Business Proposal’ sebelum kamu ketemuan untuk first date yakni, “I’ll give you the chance to get to know me”.

My Liberation Notes - Kasih pujian, dong!

My Liberation Notes.png
Source: My Liberation Notes Ep. 16 on Netflix

Yuk inget-inget lagi semua first date yang pernah kamu lakuin sampai detik ini. Mana date yang menurut kamu paling memorable? Pastinya ada beberapa first date yang paling kamu gak bisa lupain, mungkin itu di restoran yang bagus, atau ngelakuin aktivitas yang menguji adrenalin seperti panjat tebing. Tapi satu hal yang pasti ninggalin kenangan paling memorable adalah gimana kamu dan date kamu ngobrol banyak tentang perspektif baru hingga personal life.

Nah dari K-drama ‘My Liberation Notes’, pasangan ini mencoba saling mengenal satu sama lain lewat pujian. Ternyata hal itu salah satu bentuk menunjukkan rasa sayang juga, loh. Karena ketika kamu 100% jujur dengan perasaan kamu, otomatis pasangan kamu juga akan mengekspresikan diri mereka dengan hal yang serupa.

Our Blues - Habis PDKT, Terbitlah Pertengkaran Pertama

Our Blues.png
Source: Our Blues Ep. 9 on Netflix

Setelah beberapa kali nge-date, lalu hubungan berlanjut, mungkin akan ada pertengkaran pertama antara kamu dan pasangan. Tapi, nggak semua pertengkaran itu akan merusak hubungan kok, malahan beberapa konflik bisa ngebantu pasangan untuk lebih mengetahui perasaan satu sama lain seperti di K-drama ‘Our Blues’.

Banyak pasangan di luar sana mungkin yang menghindari konfrontasi karena takut bertengkar antara satu sama lain. Malah menghindari konfrontasi akan semakin menjauhkan kalian berdua dari sebuah hubungan yang sehat.

Seperti yang dikatakan oleh Profesor Bae di laporan ‘Future of Dating’, “Kencan merupakan aktivitas berbagi kisah hidup kamu dengan seseorang yang ingin kamu kenal lebih lanjut dan sebagai balasannya, kamu juga bisa menemukan diri kamu yang sesungguhnya dan self-worth, serta memberikan bahan yang kamu perlukan untuk berkomunikasi dengan dunia di luar sana,” suatu hubungan juga mengajarkan kamu untuk mengenal siapa diri kamu sesungguhnya sebagai - serta mengajarkan bahwa tidak ada yang lebih penting dibandingkan diri kamu sendiri. (**)

Editor: Herlina
Tags Tips K-DramaBagikan

RELATED NEWS