Tri Mumpuni Ajak Periset BRIN Beri Kontribusi Terbaik untuk Bangsa

Herlina - Minggu, 07 Mei 2023 21:25 WIB
Anggota Dewan Pengarah BRIN, Tri Mumpuni. (foto : istimewa)

JAKARTA, LyfeBengkulu.com- Anggota Dewan Pengarah BRIN, Tri Mumpuni menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan bagi kehidupan manusia salah satunya dengan bersepeda.

"Dengan berjalan kita berarti masih sehat dan hidup. Dengan bersepeda kita belajar mengenai roda berputar, seperti kehidupan manusia yang kadang di bawah dan di atas. Sehingga tidak perlu ada kekhawatiran di kehidupan kita," katanya usai mengikuti fun bike dan fun walk bersama pimpinan dan civitas BRIN dari Kantor BRIN Gatot Subroto menuju Kantor BRIN Thamrin, Minggu (07/05/2023).

Tri mengapresiasi kepada semua civitas BRIN yang telah melalui dua tahun perjalanan BRIN. Meski ada krikil yang dilalui, menurutnya dua tahun merupakan usia yang cukup untuk membuat anak bayi dari lahir, melangkah dan bisa berjalan.

"Mudah-mudahan BRIN dapat berjalan ke depan selalu penuh dengan segala kebahagiaan, penting kita berada di BRIN merupakan takdir yang diterima karena BRIN kumpulan dari pusat riset, ingat riset ini bukan buat kita tapi usaha kita untuk membuat indonesia lebih baik melalui karya inovasi," sebutnya.

Dia mengajak civitas BRIN untuk melihat ke depan, agar dapat berpikir dan berkontribusi terbaik. Menurutnya ini menjadi tanggungjawab moral bagi periset untuk bisa berkarya melakukan riset dan inovasi.

Tri pun berharap hasil riset dan inovasi BRIN dapat menjawab tantangan bangsa dan dapat berguna untuk masyarakat yang menantikan hasil karya periset dan inovator BRIN untuk menambah kemakmuran dan kesejahteran rakyat. "Saya yakin dengan kolaborasi dan sinergi kita bisa memberi yang terbaik bagi Indonesia," ucapnya. (hms)

Editor: Herlina

RELATED NEWS