Dipimpin Mendag Zulkifli Hasan, Potensi Transaksi Dagang di Mesir Tembus Rp12,88 Triliun

Herlina - Selasa, 16 Mei 2023 11:19 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyaksikan penandatanganan kerja sama imbal dagang antara pelaku usaha Indonesia dan pelaku ra Forum Bisnis Indonesia- Mesir di Kairo, Mesir, Minggu (14/05/2023). Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja yang dipimpin Mendag RI pada 14-16 Mei 2023. (foto : istimewa)

KAIRO, LyfeBengkulu.com- Misi datang ke Mesir yang dipimpin Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berlangsung sukses. Hal ini ditunjukan dengan capaian penandatanganan sejumlah nota kesepahaman dengan potensi transaksi Rp 12,88 triliun.

Meliputi, penandatanganan MoU antara pebisnis kedua negara, MoU imbal dagang, serta penjajakan kesepakatan dagang (business matching).

Hal ini disampaikan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang dikutip Selasa (16/05/2023).

"Misi dagang ke Mesir kali ini berhasil mencatat potensi transaksi sebesar Rp12,88 triliun yang meliputi berbagai produk utama/unggulan Indonesia. Transaksi ini masih berpeluang untuk bertambah. Hal ini mengingat para pelaku usaha masih menindaklanjuti permintaan dari calon mitra dagang yang telah dipertemukan dalam penjajakan kesepakatan dagang. Capaian ini merupakan momentum Indonesia untuk terus fokus menggarap pasar nontradisional, khususnya di kawasan Afrika,"katanya.

Untuk diketahui, kegiatan misi dagang Mesir diikuti 12 pelaku usaha Indonesia, termasuk perwakilan dari Kadin dan Indonesia Egypt Business Council (IEBC) dan menghadirkan 120 pelaku usaha Mesir.(rls)

Editor: Herlina

RELATED NEWS