IPSI Kota Juara Umum Pencak Silat Poltekkes Kemenkes Bengkulu

Herlina - Selasa, 09 Mei 2023 13:53 WIB
Kontingen IPSI Kota Bengkulu foto bersama usai upacara penghormatan pengalungan medali dan penyerahan trophy sebagai juara umum Kejuaraan Pencak Silat Poltekkes Kemenkes Bengkulu, di GOR Pemuda Sawah Lebar Bengkulu, Minggu (07/05/2023).(foto/Ist)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Kontingen pencak silat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bengkulu ditahbiskan sebagai juara umum pada Kejuaraan Pencak Silat Poltekkes Kemenkes Bengkulu musim 2023.

Sukses itu diraihnya, setelah meraih 6 emas dan 2 perak. Tidak hanya itu IPSI Kota Bengkulu juga tempatkan dua pesilatnya pada kategori pesilat terbaik dari enam pesilat dinyatakan kategori terbaik yang diandingkan di di GOR Pemuda Sawah Lebar, 5 - 7 Mei 2023.

Dari hasil pertandingan yang dikirim Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan, Sinthya Nada via WhatsApp dengan ditandatangani Tachnical Delegate, Dali Sukma, IPSI Kota dinobatkan juara umum. Dengan raihan 6 emas dan 2 perak.

Dissul tempat kedua Persinas Asad, menyabet 5 emas dan 1 perak. Dan ditempat ketiga bertengger TS Kota Bengkulu yang mendulang 3 emas, dan 1 perunggu. "Yang juara umum memboyong Piala tetap Poltekkes Kemenkes," kata Sinthya.

Kejuaraan Pencak Silat Poltekkes Kemenkes musim 2023, diikuti para pesilat dari Sumbagsel. Selain dari Sumsel, Jambi, Lampung juga dari daerah tetangga lainnya. "Event ini panitia menyediakan hadiah uang pembinaan total Rp 20 juta," jelas Sinthya.

Sementara Ketua Umum Pengprov IPSI Provinsi Bengkulu, Hopalara, menyampaikan apresiasi kepada Poltekkes Kemenkes Bengkulu yang dapat melaksanakan hajatan event akbar pencak silat se- Sumbagsel.

"Ucapan terima kasih pada Direktur Poltekkes Kemenkes yang mampu melaksanakan kegiatan ini. Event ini akan kita agendakan tiap tahun. Kedepan kita berharap lebih besar lagi skala nasional," jelas Hopalara.

Dari jajaran IPSI, kata dia, tentunya sangat bangga, bahwa pencak silat sudah berkembang diminati seluruh lapisan masyarakat. "Ke depan juga kita berharap ada event besar Piala gubernur," tandasnya.(Nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS