Gagal Raih Emas POPNAS, Pencak Silat Bengkulu Sumbang 5 Medali

Herlina - Sabtu, 02 September 2023 19:07 WIB
Manajer tim dan pelatih pencak silat POPNAS Bengkulu berfose bersama atlet usai pengalungan medali. Dalam POPNAS Sumsel 2023, Cabor Silat sumbang empat medali. (foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Sudah tampil maksimal, namun target medali emas belum mampu terwujud. Inilah hasil akhir perjuangan atlet cabang olahraga (Cabor) pencak silat Bengkulu-- di panggung Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI/2023.

Menampilkan 9 pesilat putra/putri, tim yang diarsiteki Dali Sukma dan Yetri Neka Sari itu, persembahkan empat kalungan medali (1 perak, 3 perunggu). Ini disampaikan Sekum Pengprov IPSI Provinsi Bengkulu, Dien Akba, S.Pt melalui WhatsApp, Sabtu (02/09/2023).

Lanjut Dien, satu keping kalungan perak didapatkan dari pesilat putri Imel Purwanti-- yang bertanding di kelas E. Sementara itu tiga medali perunggu diraih Redo Arizki kelas D, Habib Dzulpakar Daffa kelas F, dan Muhammad Dzaki Dalis Kelas I Putra.

Pesilat putri Imel Purwanti, peraih medali perak foto bersama dengan Sekretaris Umum Pengprov IPSI Provinsi Bengkulu, Dien Akba. (foto : istimewa)

"Semua pesilat kita telah berjuang ekstra, tetapi belum beruntung. Ini sudah hasil maksimal, karena para pesilat yang berlaga di perhelatan olahraga multi event antar pelajar se- jagad tanah air ini, lebih baik," jelas mantan pesilat peraih medali perak PON Palembang 2004 itu.

Dengan ada penambahan 4 medali dari cabor silat pundi-pundi medali Bengkulu bertambah. Semoga dari cabor lain yang kini masih berlaga, bisa dongkrak peringkat Bengkulu dalam klasemen perolehan medali POPNAS XVI, Sumsel.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS