M. Andika Dulang Emas Pertama Buat Kontingen POPNAS Bengkulu

Herlina - Kamis, 31 Agustus 2023 07:26 WIB
Atlet nomor lempar lembing putra Bengkulu Muhammad Andika (1), mengikuti upacara penghormatan pengalungan medali. Andika atlet pertama Bengkulu yang berhasil menyabet medali emas. (foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Pundi-pundi medali mulai didapat kontingen Bengkulu di pentas Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI/2023, di Palembang, Sumsel, yang digelar 26 Agustus hingga 4 September.

Pundi medali perdana kontingen Bengkulu, dipersembahkan dari cabang olahraga (Cabor) Atletik. Yakni 1 emas, 1 perunggu. Satu keping kalungan emas, didulang dari nomor lempar lembing putra atas nama Muhammad Andika, dengan jauh lemparan 59,85 M.

Sementara satu medali perunggu dihasilkan dari nomor lari gawang 110 M putra atas nama Sumitro. Dua keping medali tersebut masih bisa bertambah, karena masih ada lima nomor lagi akan dilombakan.

Ketua Pengprov PASI Provinsi Bengkulu Drs.Gunadi Yunir melalui Sekum, Aswandi, S.Pd, via tulisan WhatsApp kepada media ini, Rabu petang (30/8)23), catatan medali dari Cabor Atletik yang dicatat di Stadion Atletik, Jakabaring, sudah ditarget sejak awal.

Dua pelatih atletik, Fahmi Ridwan dan Zakaria Malik foto bersama dengan dua atlet peraih medali Cabor Atletik POPNAS di Stadion Atletik, Jakabaring Palembang.(foto : istimewa)

"Jadi torehan dua medali perdana Cabor Atletik, sudah dicanangkan sebelumnya. Tetapi dua kalungan medali itu masih bisa bertambah. Karena masih ada sejumlah nomor belum diperlombakan" tulis Kabid Olahraga Prestasi Dispora Provinsi Bengkulu ini.

Nomor-nomor lomba yang belum ditandingkan itu, kata dia, adalah lari 100 M putra atas nama Aziz M yang akan turun pada 31 Agustus. Disusul lari gawang 400 M putri-- atas nama Rianta Yohanez serta Indri Ismiati.

Berikut pada 1 September, bakal berlomba Fajrin dari nomor lempar lembing putri. Berikutnya tanggal 2 September dilombakan lari 5000 M putri atas nama Relta Ayu. Dan tanggal 3 September, akan tampil Hazel Trisna berlomba di nomor lari 3000 M putri.

“Terima kasih kepada atlet, pelatih dan semua pihak yang mendukung perjuangan atlet kita di perhelatan olahraga multi event antar pelajar se tanah air. Alhamdulillah-- sudah tercapai, sesuai rencana," ungkap mantan atlet Atletik ini.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS