Kejurnas Antar PPLP, Andika dan Sumitro Persembahkan 2 Medali

Herlina - Jumat, 27 Oktober 2023 11:53 WIB
Dua pelatih Fahmi dan Yusuf bersama atlet peraih medali perak Andika (tengah) foto bareng usai upacara penghormatan pengalungan medali.(foto/Ist)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Bengkulu mendulang 2 medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik antar PPLP SKO PPOP PPLPD SMANOR KKO, yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat, 23-28 Oktober 2023.

Dua kalungan medali itu diraih dari nomor lempar lembing atas nama Muhammad Andika (medali perak) dan nomor lari gawang 110 meter atas nama Sumitro (perunggu). Ini dipaparkan Sekum Pengprov PASI Bengkulu, Suwandi, S.Pd.

"Medali perak yang disumbangkan Muhamad Andika yakni dari nomor lempar lembing putra dengan jauh lemparan '57.73 meter. Sedangkan medali perunggu didulang Sumitro dari nomor lari gawang 110 meter dengan catatan waktu '14.36," ujar Aswandi.

Dikatakan Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dspora Provinsi Bengkulu itu medali emas di lempar lembing didulang atlet Jawa Timur, dengan lemparan 60.67 meter. Sedangkan lari 110 meter-- emas juga disabet Jawa Timur dengan waktu '13.61.

Sekum Pengprov PASI Provinsi Bengkulu, Aswandi

"Terima kasih Andika dan Sumitro sudah mempersembahkan medali buat Bengkulu. Karena torehan ini tak mudah, mengingat persaingan di Kejurnas sangat ketat," tambah Aswandi.

Sementara itu pelatih skuad atletik Bengkulu Fahmi Ridwan, S.Pd saat dihubungi lewat tulisan Whatsapp, menjelaskan Kejurnas Atletik antar PPLP ini, Bengkulu mengutus lima atlet. Tapi yang meraih medali dua atlet.

Kelimanya yakni Muhamad Andika, Sumitro, Rianta Yohanes berlomba pada lari gawang 100 meter, Septa Fatjrin berlaga pada nomor lempar lembing, dan Teratika Ginesa Aliya nomor lompat jauh. "Kita baru bisa meraih 2 medali," ujar Fahmi.(nd)

Tags Kejurnas Antar PPLPBagikan

RELATED NEWS