Kolaborasi Pemprov Bengkulu dan Bank Indonesia Topang Perekonomian Bumi Rafflesia

Herlina - Kamis, 10 November 2022 07:00 WIB
Gubernur Rohidin bersama para undangan disela-sela Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu dari Kepala BI Perwakilan Bengkulu Joni Marsius yang dilanjutkan oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu Darjana. (foto : ist/lyfebengkulu)

BENGKULU,LyfeBengkulu.com- Sinergi dan kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu dalam mendorong geliat ekonomi masyarakat, hingga saat ini terus berlanjut.

Atas sinergi ini, BI telah menghantarkan Pemprov Bengkulu sebagai pengendali inflasi terbaik Sumatera 2022 dan UMKM sempat naik kelas 2 tahun terakhir.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meyakini dengan sederet prestasi yang dihasilkan atas kerjasama antara Pemprov Bengkulu dan BI Perwakilan Bengkulu di bawah kepemimpinan Kepala BI Perwakilan Bengkulu Joni Marsius akan semakin melahirkan prestasi terbaik ke depan dilanjutkan oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu Darjana.

"Ada beberapa capaian besar kinerja Bank Indonesia pada waktu masa kepemimpinan Pak Joni Marsius, ekonomi kita tumbuh dengan angka cukup baik kemudian kita menjadi pengendali inflasi terbaik Sumatera, kemudian beberapa UMKM kita sempat naik kelas dengan promosi produk yang sangat bagus dipromosikan Bank Indonesia di samping ada beberapa kegiatan ekonomi seperti pembinaan UMKM," ungkap Gubernur Rohidin usai hadir pada Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Rabu (09/11).

Lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, sekitar 2 bulan Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu Darjana bertugas menggantikan Joni Marsius, beberapa kegiatan strategis juga telah dilaksanakan, seperti forum investasi di Jakarta beberapa pekan lalu.

"Selamat kepada Darjana selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi yang baru dan terima kasih kepada Joni Marsius, atas prestasi dan capaian kinerja selama sekitar 2 tahun bertugas di Bengkulu," tutupnya.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan, sebagai provinsi dengan berbagai potensi yang menjanjikan, dirinya meyakini perekonomian Bengkulu akan semakin membaik dengan terus didorongnya geliat investasi Bengkulu bekerjasama dengan BI Perwakilan Bengkulu.

"Dengan investasi suatu daerah akan semakin maju. Saya meyakini ekonomi masyarakat Bengkulu akan semakin tumbuh melalui banyak investasi yang sangat berpotensi untuk dikelola oleh para investor bersama BI Perwakilan Bengkulu. Tapi di lain pihak kita tetap fokus pada pendampingan dan pengembangan sektor UMKM," ujarnya. (mb)

Editor: Herlina
Bagikan

RELATED NEWS