Mutasi Atlet dan Wildcard, Jadi Bahasan Utama Rakernas PBFI

Herlina - Kamis, 27 Juli 2023 05:23 WIB
Panitia dan sejumlah peserta Rakernas PBFI terlihat akrab berbincang usai pembukaan Rakernas di Hotel Oma Cassa, Rabu (26/07/23).(foto : tarmandi).

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) yang saat ini sedang berlangsung di Bengkulu, ada beberapa hal strategis yang menjadi bahasan. Diantaranya terkait mutasi atlet dan wildcard.

Raker yang berlangsung di Hotel Oma Kasa itu, mutasi atlet serta wildcard menjadi bahasan alot. Ini diakui Ketua Umum PP PBFI, Irwan Alwi, SE. "Dua persoalan ini harus disepakati di Raker ini," tegasnya saat ditemui di sela-sela Rakernas, Rabu sore (26/07/23).

Perlu diketahui, lanjut Irwan, ada atlet di daerah sana dan dipakai di daerah sini. Jadi permasalahan ini harus dituntaskan pada Rakernas ini. Sehingga saat acara Tehnical Meeting (MT) nanti tidak ada lagi ribut-ribut soal mutasi atlet.

Kemudian, kata Irwan, juga dalam Rakernas ini, harus mengakomodir tiga Daerah Otonomi Baru (DOB). Pasalnya, mereka Diskeresi yang diberi ruang oleh bapak presiden untuk bisa masuk menjadi peserta PON.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) tahun ini dilaksanakan di Bengkulu. (foto : tarmandi)

Tiga DOB tersebut, adalah Papua Tengah, Papua Selatan, dan Papua Pegunungan. "Kami yang olahraga individu ini-- diperintahkan melalui KONI dan Kemenpora supaya kami memberi mereka wildcard," tegas Irwan.

Jadi karena binaraga fitness ini olahraga visualisasi, maka mereka datang di Rakernas ini diharapkan membawa atletnya. "Alhamdulilah tiga Pengprov PBFI ini hadir bawa atletnya di Rakernas, dan mereka disepakati menjadi peserta Pra PON," tegas Irwan.

Terkait dengan persiapan Pra PON tambah Irwan, PBFI terus berjalan. Dan PP PBFI datang ke Bengkulu ini sharing anggaran serta bawa sponsor guna mendukung seluruh kegiatan PBFI ini secara nasional. "Mereka juga mau lihat Bengkulu, maka kami sharing sama Dispora untuk pembiayaan," ujar Irwan.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS