Terpilih Ketua Asprov PSSI, Harry Irawan Fokus Pembinaan Usia Dini

Herlina - Selasa, 20 Februari 2024 06:53 WIB
FOTO BARENG: Ketua Asprov PSSI Bengkulu terpilih foto bersama dengan anggota Exsecutif Comite terpilih dalam Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Bengkulu.(foto/Ist)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Pembinaan sepakbola usia dini-- adalah salah satu misi yang diusung dari Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bengkulu terpilih, Harry Irawan Sofiandi. Eks pemain Persib Yunior itu, didapuk menjadi ketua, lewat Kongres Luar Biasa (KLB), Minggu (18/02/2024).

Dijelaskan Kang Harry, pembinaan usia dini merupakan misinya sejak awal. Karena pembinaan usai dini, kurang sekali diterapkan, sehingga Bengkulu minim memiliki pemain yang punya skill daan fisik bagus.

"Saya akan menjalankan program pembinaan yang sudah digariskan oleh PSSI, terutama dari usai dini. Terutama untuk tingkat Asia, para pemain sudah miliki kualitas yang baik. Ini berawal dimulai sejak usia dini," tegas Kang Harry.

Ketua Asprov PSSI Bengkulu terpilih Harry Irawan Sofiandi

Pada KLB yang dibentang di Hotel Adeeva Pantai Panjang, Bengkulu itu, diikuti dua calon. Selain Harry Irawan, ada nama Audi Rachmat-- alias Doni. Saat digelar pemilihan, dari 36 voters hadir, Harry meraih 20 suara, dan Doni mendulang 26 suara, 16 suara.

Dalam KLB itu juga dilangsungkan pemilihan wakil ketua. Saat digelar pemilihan, dua nama calon Hamidi serta Weri Tri Kusuma. Hasil akhir, Hamidi mendapatkan 22 suara dan Weri Tri 14 suara.

Untuk Excekutif Comite (Exco) dari 11 calon, terpilih lima orang peraih suara terbanyak. Ahmad Darkatoni alias Anton (22), Muhammad Nasir (23), Wili Kartini (23), Muhammad Noferi (16), Rizki Heriajin Suwela (19) suara.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS