Cara Tetap Cantik Meski Punya Kulit Sensitif

Herlina - Sabtu, 01 Oktober 2022 08:10 WIB
Ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum membeli aksesoris, sehingga tidak mengganggu kulit yang sensitif. (foto : ist/lyfebengkulu)

INGIN tampil cantik dan menarik sudah menjadi dambaan setiap perempuan. Beragam cara dilakukan untuk membuat penampilan jadi lebih stand out. Mulai dari gaya berpakaian yang modis hingga menggunakan perhiasan yang unik. Namun, jangan sampai mengabaikan kenyamanan dan keamanan dalam berpenampilan, terutama untuk para pemilik kulit sensitif yang harus teliti memilih aksesoris yang tepat.

Alih-alih tampil menawan, pemilik kulit sensitif malah bisa mengalami iritasi. Memahami hal tersebut, Andall Studios menghadirkan beragam koleksi perhiasan dengan bahan berkualitas sehingga aman digunakan oleh para pemilik kulit sensitif.

“Selain mempercantik penampilan, perhiasan merupakan bentuk seseorang untuk mengekspresikan dirinya. Andall Studios menghadirkan perhiasan modern yang mendukung para perempuan untuk mencintai dirinya sendiri dan menebarkan semangat positif ke sekitar. Namun, kami sadar ada perempuan yang memiliki tipe kulit sensitif, sehingga enggan untuk menggunakan perhiasan. Menanggapi kondisi tersebut, Andall Studios bekerja sama dengan pengrajin penghiasan lokal untuk menghadirkan perhiasan sleek dan berkualitas yang aman untuk kulit sensitif,” terang Founder of Andall Studios, Bella Clarissa Jane.

Tidak perlu khawatir akan kulit iritasi, yuk, simak empat tips untuk menggunakan perhiasan bagi kulit sensitif dari Andall Studios.

Ketahui material yang digunakan

Banyak orang tergiur dengan harga perhiasan yang relatif murah tanpa memerhatikan material yang digunakan. Sebelum menggunakan perhiasan, kamu perlu mengetahui jenis material yang tidak cocok di kulitmu untuk menghindari reaksi kulit, seperti iritasi atau kemerahan. Beberapa material yang aman di kulit, seperti 925 sterling silver, 18k gold plated, stainless steel, enamel, moissanite stones, swarovski crystal, hingga freshwater pearl bisa kamu jadikan opsi jika ingin menggunakan perhiasan dengan harga yang terjangkau tapi tetap terlihat stunning.

Pastikan tempat penyimpanan bersih

Selain material yang digunakan, kamu perlu memastikan tempat penyimpanan perhiasanmu bebas dari debu. Selain mencegah kulit iritasi, kotak perhiasan yang bersih dapat menjaga dan memperpanjang kualitas dari perhiasan tersebut. Oleh karena itu, bersihkan tempat perhiasan dengan mencuci atau mengelapnya secara rutin. Tidak kalah penting, pastikan perhiasanmu sudah dalam keadaan bersih sebelum disimpan ke tempatnya. Lap dengan tisu berbahan lembut untuk membersihkan perhiasan setelah dipakai.

Hindari pemakaian perhiasan bertumpuk


Memakai perhiasan bertumpuk bisa memicu adanya kelembapan di bawah kulit. Tidak hanya itu,
perhiasan bertumpuk berpotensi menimbulkan gesekan yang membahayakan kulit karena bisa
menyebabkan iritasi. Sebaiknya, gunakan perhiasan dengan sewajarnya. Meskipun terkesan simple,
penampilamnu akan tetap menawan jika kamu memadukan perhiasan yang tepat. Kamu bisa
mengombinasikan beberapa jenis perhiasan untuk melengkapi penampilanmu, seperti menggunakan cincin dan gelang untuk mempercantik pergelangan tanganmu.

Beli di toko terpercaya


Saat membeli perhiasan, alangkah baiknya kamu membeli di tempat yang terpercaya. Dibutuhkan
ketelitian untuk menilai kredibilitas dari suatu toko. Pastikan toko yang kamu tuju memiliki rating dan feedback yang baik dari para pembelinya. Toko dengan kredibilitas yang baik umumnya memiliki website dengan deskripsi produk yang jelas hingga cara merawat perhiasan, seperti Andall Studios. Toko perhiasan modern Andall Studios menawarkan berbagai pilihan perhiasan dengan model unik, mulai dari kalung, gelang, dan cincin yang cocok untuk membuat penampilanmu menjadi tambah elegan. Semua koleksi dari Andall Studios juga telah lolos uji quality control sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. (rls)

Editor: Herlina
Tags Tetap CantikTips Bagikan

RELATED NEWS