Mahasiswa  Pendidikan IPA Unib Juara I Duta Kampus SDGs Nasional

Herlina - Minggu, 04 Desember 2022 19:31 WIB
Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA, Zomi Chandra, yang berhasil meraih gelar Duta Kampus Sustainable Development Goals (SDGs) pada Kategori Inovasi dalam ajang Duta Kampus SDGs Indonesia 2022. (foto : ist/lyfebengkulu)

BENGKULU,LyfeBengkulu.com – Prestasi membanggakan kembali ditoreh Prodi Pendidikan IPA Universitas Bengkulu (Unib). Kali ini, kabar prestasi datang dari mahasiswa Prodi Pendidikan IPA, Zomi Chandra, yang berhasil meraih gelar Duta Kampus Sustainable Development Goals (SDGs) pada Kategori Inovasi dalam ajang Duta Kampus SDGs Indonesia 2022 yang digelar oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Penanugerahan juara Duta Kampus SDGs Nasional dilaksanakan dalam rangkaian SDGs Annual Conference (SAC) di Ballroom Hotel The Sultan Jakarta, pada Jumat (02/12).

Pemilihan Duta Kampus SDGs Nasional Periode 2022-2024 meliputi 5 kategori yakni Inspirasi, Inovasi, Implementasi, Sosialisasi, dan Apresiasi. Zomi bersama rekannya Anggita Namaira Oktarina dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang mewakili Universitas Bengkulu berhasil meraih Juara I Kategori Inovasi. Tentu saja keberhasilan ini menjadi satu kebanggaan bagi Universitas Bengkulu, terkhusus Prodi Pendidikan IPA.

Koordinator Prodi Pendidikan IPA FKIP Unib, Dr. Sutarno, M.Pd., mengaku bahagia atas keberhasilan mahasiswanya Zomi Chandra yang sukses meraih Juara I Duta Kampus SDGs Nasional Kategori Inovasi. Ia mengucapkan selamat kepada Zomi yang juga Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPA (HIMAIPA) atas perolehan prestasi tersebut.

“Selamat dan sukses kepada Zomi Chandra, Ketua Himpunan Mahasiswa IPA, atas prestasi yang diraihnya sebagai Juara I Duta Kampus Sustainable Development Goals (SDGs) Tingkat Nasional pada Kategori Inovasi. Semoga prestasi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya,” ucap Sutarno bangga.

Zomi Chandra saat menerima penghargaan atas prestasinya sebagai Duta Kampus Sustainable Development Goals (SDGs) pada Kategori Inovasi dalam ajang Duta Kampus SDGs Indonesia 2022 yang digelar oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, di Ballroom Hotel The Sultan Jakarta, pada Jumat (02/12). (foto : ist/lyfebengkulu)

Ia mengatakan bahwa prestasi yang diraih Zomi serta mahasiswa lainnya sangat penting dalam menunjang re-akreditasi Prodi Pendidikan IPA menuju predikat Unggul. “Tahun 2023, Prodi Pendidikan IPA akan re-akreditasi Lamdik. Prestasi-prestasi yang diraih mahasiswa sangat penting untuk mendukung proses tersebut dengan target kita bisa mendapat predikat Unggul” katanya.

Di bagian lain, Zomi sendiri ketika dihubungi via telepon selular, mengaku bangga dan bahagia bisa mengharumkan nama Universitas Bengkulu di kancah nasional. “Ini bukan hanya kemenangan untuk universitas dan provinsi, tetapi juga sebagai satu-satunya perwakilan dari Pulau Sumatera yang melaju ke nasional,” cerita Zomi.

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada para dosen yang telah memberikan berbagai dukungan. “Terimakasih juga Bapak Ibu dosen yang sudah membantu dan mendukung setiap langkah Zomi dalam berproses. InshaaAllah di periode-periode berikutnya tetap mahasiswa IPAyang akan menjadi Duta SDGs dan membawa nama baik Prodi Pendidikan IPA ke nasional,” imbuhnya penuh harap. (red)

Editor: Herlina

RELATED NEWS